Berkontribusi Lewat Program CSR, Perumdam TKR Terima Penghargaan dari Bupati

0
50
Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar saat menerima penghargaan Kamis 23 September 2021

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR). Penghargaan dan apresiasi tersebut diberikan secara langsung pada acara yang digelar di The Grantage Hotel & Sky Lounge, Kecamatan Pagedangan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, Kamis 23 September 2021.

Penghargaan diberikan kepada Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) dan sejumlah perusahaan lainnya di wilayah Kabupaten Tangerang yang dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah melalui program Corporate Social Responbility (CSR) secara tepat dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kontribusi dan partisipasi para perusahaan dalam membantu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Dan sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Tangerang memberikan penghargaan kepada dua belas perusahaan. “Saya atas nama pemerintah daerah ingin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kontribusi serta sumbangsih perusahaan melalui CSR nya,” ujar Zaki.

Bagi Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan CSR jangan berkecil hati, hal ini diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi bagi perusahaan lain di Kabupaten Tangerang untuk bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang melalui CSRnya.

Sementara itu Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan, bukan pelakat penghargaan yang kami kejar, namun adalah bagaimana sinergitas kita sebagai pelaku usaha dengan pemerintah sebagai bagian dari upaya kepedulian dalam penanganan Pandemi ini.

“Kita tidak selamanya berada dalam bagian pengambil keuntungan semata dalam berbisnis, namun kita juga hadir ditengah masyarakat dalam kepedulian dengan sesama terutama dengan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Sofyan Sapar.

Sofyan mengatakan Perumdam TKR sebagai perusahaan yang berada ditengah-tengah lingkungan masyarakat, tidak bisa menutup mata akan hal dan kondisi yang tengah dialami masyarakat. “Kita hadir dan berada di tengah masyarakat saat masyarakat membutuhkan, perusahaan punya kewajiban sosial dalam tatanan kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Sofyan menambahkan selama pandemi Corona Perumdam TKR bergerak dalam beberapa bagian bantuan diantaranya, Bantuan Mobil PCR, bantuan sembako dan Perumdam TKR juga menjadi Koordinator BUMD di Kabupaten Tangerang sebagai ketua Satgas Oxygen Untuk pemenuhan kelanggakaan Oxygen dalam penanganan pandemi covid19.

“Jadi kita bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang bergerak dalam beberapa aspek kegiatan seperti yang sudah dilaksanakan, tidak hanya bantuan alat medis semata, bahkan sampai bantuan sembako dan Satgas Oxygen kita terlibat,” katanya. (Adv)