Cegah Virus Corona, Seluruh Samsat di Banten Disemprot Disinfektan

0
20

Serang – Badan Pendapatn Darah (Bapenda) Provinsi Banten melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat diseluruh wilayah Provinsi Banten. Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Bapenda Banten Opar Sohari mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Bapenda dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para wajib pajak.

“Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Samsat . Harapannya seluruh pegawai bisa menjalankan aktivitas pelayanan dengan baik agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan lancar,” kata Opar Jum’at, 20 Maret 2020.

Opar menjelaskan pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan di seluruh bagian ruangan Kantor Samsat. Selain itu, seluruh Kantor Samsat juga menyiapkan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yakni menyediakan hand sanitizer di setiap ruang kerja dan mengajak pegawai untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Seluruh pegawai Samsat dan bapenda juga di instruksikan untuk berjemur dan melakukan pengecekan suhu tubuh pegawai dan wajib pajak sebelum melakukan pelayanan. Suhu tubuh minimal 38,” ujar Opar.

Tidak hanya itu, Bapenda juga juga memberlakukan sistem sosial distensing dimana jarak antar oang minimal 1 meter. “Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk datang ke Samsat. Kami tetap memperhatikan aspek pelayanan, keamanan dan keselamatan,” katanya. (Lum/Rmd**)