Forum Dosen Akuntansi Wilayah Banten Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (FDA Wilayah Banten – IAI KAPd) kembali mengadakan kegiatan bertajuk “Klinik Scopus” yang berlokasi di Hotel Wisata Baru Kota Serang (11/07/2019). Kegiatan kali ini berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya, seperti seminar dan workshop. Kali ini berupa kegiatan bertema “Klinik Scopus” yang sejalan dengan tujuan keberadaan organisasi yaitu merealisasikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang Penelitian.

Dalam Laporannya Ketua Panitia Abdurohman, SE,. MM menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta dari berbagai Perguruan tinggi negeri dan swasta dari dalam dan dari luar provinsi Banten, “Kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi dosen dalam rangka menulis paper yang bereputasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” papar Abdurohman.

Senada dengan laporan ketua panitia, Ketua FDA Wilayah Banten IAI KAPd, Roza Mulyadi, SE, Ak,. M.Akt,. CA,. CIBA,. ACPA,. CSRS dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran peserta yang telah mengikuti Klinik Scopus ini dan diharapkan ada hasil dan keberlanjutannya. Selain itu, pria yang akrab disapa Uda Roza ini juga mengharapkan dukungan dan partispasi mahasiswa maupun dosen dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh FDA Wilayah Banten, “Kami berharap mahasiswa maupun dosen dapat selalu bepartispasi di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh FDA Wilayah Banten, termasuk kegiatan yang sedang dalam tahap persiapan yaitu Konferensi Akuntansi Banten ke-2 di STIE Latansa Manshiro,” jelas Roza.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan klinik scopus Iman Harymawan, Ph.D., lulusan dari City University of Hongkong yang saat ini menjadi akademisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini berupa: Manajemen Pengelolaan Riset Tekini, Current Research Idea, Revising a Submission dan Writing and Choosing Journal.

“Terimakasih tak terhingga kepada Panitia dan IAI KAPd, senang sekali saya bisa ikut acara ini dan menambah silaturrahmi, terutama bisa berguru dengan pak iman,” ungkap Ahmad Baehaqi peserta dari STIE SEBI Depok.