Serang – Wakil Ketua DPRD Banten, Ali Zamroni mengakui telah menerima uang senilai 1000 dollar AS yang diduga sebagai uang suap Bank Banten. Hal teraebut diungkapkan Ali saat ditemui setelah persidangan kasus suap Bank Banten.

Namun Ali pada awalnya mengaku tidak mengetahui uang tersebut untuk apa. “Tapi uangnya sudah saya kembalikan ke KPK, sudah lama itu,” ujarnya, Selasa 15 Maret 2016.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyebut Wakil Ketua DPRD Banten, Ali Zamroni menerima uang yang diduga uang suap Bank Banten senilai 1000 Dolar AS. Hal tersebut diungkapkan Asep saat menjalani persidangan lanjutan terkait suap Bank Banten di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Serang hari ini.

Menurut Asep, hal tersebut diketahuinya langsung dari Ali Zamroni. ‎Namun saat ditanya apakah ada pimpinan dewan lain yang juga menerima uang tersebut, Asep mengaku tidak mengetahuinya.

“Yang saya tahu pak Ali, mungkin karena sesama lelaki dia cerita, kalau yang lain saya tidak tahu,” kata Asep dalam persidangan.

Untuk ditekahui, hari ini tiga pimpinan DPRD Provinsi Banten menjadi saksi dalam peraidangan lanjutan kasus suap Bank Banten di pengadilan Tipikor Serang. Ketiga pimpinan tersebut diantaranya, Asep Rahmatullah, Muflikhah, dan Ali Zamroni. (Yan/Cing)