Serang – Rano Karno  resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Banten ke kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banten Selasa, 15 Maret 2016.  Politikus PDIP tersebut datang bersama ratusan kader PDIP dari tingkat desa hingga pusat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Sukira mengisyaratkan Partainya akan kembali mengusung Rano Karno sebagai Gubernur Banten pada Pilkada Banten yang akan digelar pada Februari 2017 mendatang.

Menurut Sukira, Rano Karno merupakan kader partai yang sangat loyal. Bahkan saat menjalankan tugasnya sebagai Gubernur telah melakukan ‘belusukan’ ke setiap desa. “Tiga hari lalu, pak Rano Karno menyisiri banten selatan, dan sangat bagus cara kerjanya dengan turun langsung kemasyarakat,” kata Sukira Selasa, 15 Maret 2016.

Menurutnya, berkas pendaftaran akan segera diverifikasi dan dikirim ke DPP PDIP. “Berkas yang ada akan diverifikasi. Setelah bakal calon selesai, maka akan dilaporkan ke DPP, dan DPP menentukan siapa yang akan diusung partai,” katanya.

Rano mengaku siap untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan di Provinsi Banten. “Untuk memajukan Banten, saya rasa tidak ada kata lain selain lanjutkan, dari pada harus dari awal lagi, lebih baik melanjutkan,” ujar Rano.

Rano juga mengaku sangat kaget saat ratusan kader partai dan kelompok masyarakat  ikut mengantarnya menyerahkan berkas pendaftaran.  “Inilah salah satu bukti bahwa saya akan meneruskan program pembangunan di Banten,” kata dia. (By/TM/Sie)