Sigmainteraktif.com – Persib Bandung berhasil menaklukkan tamunya, Cilegon United, dengan skor 3-0, dalam laga uji coba di lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung, Rabu, 20 April 2016. Ketiga gol Persib masing-masing dicetak oleh Vladimir Vujovic, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, dan Samsul Arif.

Sejak menit awal laga, anak-anak asuh Dejan Antonic ini langsung menggebrak pertahanan Cilegon United. Berkali-kali peluang emas sempat diciptakan Persib, salah satunya pada menit ke-32. Kim Jeffrey Kurniawan punya peluang emas saat berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Cilegon. Tapi tendangannya masih melenceng tipis di sisi kiri mistar gawang Cilegon United.

Baru pada menit 40 Vujovic berhasil menyarangkan si kulit bundar melalui titik putih. Sebelumnya, pemain belakang Cilegon United menghadang laju bola dengan tangan di area terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Vlado yang dipercaya menjadi aljogo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Persib unggul atas Cilegon United 1-0.

Memasuki babak kedua, skuat Maung Bandung—julukan Persib, tetap mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-62, Belencoso berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakannya. Dia menyambut umpan Toni Sucipto dari tendangan bebas.

Berselang enam menit kemudian, tepatnya menit ke-68, Persib kembali berhasil membobol gawang Cilegon. Kali ini giliran Samsul Arif yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan lambung Febri Haryadi dari sisi kanan pertahanan Cilegon, dengan tenang Samsul berhasil menceploskan bola menuju gawang Cilegon.

Keunggulan Persib 3-0 atas Cilegon bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Pelatih Kepala Persib Dejan Antonic mengaku puas dengan torehan positif Atep dan kawan-kawan. Menurut Dejan, anak asuhnya berhasil menjalankan skema yang selama ini diinginkannya.

“Satu uji coba yang cukup buat kami karena lawan cukup oke,” kata Dejan. “Kami mencoba variasi dengan beberapa posisi pemain. Babak kedua kami mencoba mengganti sistem dan itu berjalan lancar. Ada beberapa pemain yang bisa bermain seperti itu karena nanti akan ada plan A dan plan B.” (Tempo.co/Acing)