Serang – Menjelang berangkat ketanah suci mekah, ketua  DPRD kota Serang H. Subadri Usuludin beserta rombongan  calon Jemaah Haji Kota Serang melakukan Ziarah Ke Banten Lama.Dalam ziarah tersebut Subadri  tidak hanya dengan warga yang akan berangkat ketanah suci, tetapi banyak juga warga atau keluarga yang ikut berziarah untuk mendo’akan keluarganya.

Subadri juga mengtakan bahwa datangnya ke Banten Lama tidak hanya sekedar ziarah, tetapi dalam rangka  mempererat tali silaturahim  dan meningkatkan budaya yang biasa dilakukan oleh warga banten.” Bukan sekedar ziarah saja tapi sekaligus mempererat tali silaturahim, karena sudah lama gak ketemu keluarga yang disini ( Banten Lama)”. ujarnya  Senin ( 25/7).

Tempat jiarah yang akan dikunjungi yaitu pertama dari banten, kecaringin terus kecikaduen dan rencananya akan beristirahat dipantai dikarang kitri anyer. Sedangkan jumlah peziarahnya yaitu 2 ribu orang . Subadri juga menuturkan Setiap kali ada warga yang akan berangkat Tanah Suci, itu yang harus didahulukan kewali allah dulu sebelum kerasulullah, karena runtutanya adalah Orang Tua, Wali Allah, Parasahabat baru ke Rasulullah. Katanya.

Masih menurut Subadri, Rombongan yang terdiri dari 25 Bus dan 45 mobil kecil itu adalah berasal dari berbagai daerah di Kota Serang. Tetapi, Mayoritasnya adalah warga cipocok.Sedangkan untuk keberangkatanya yaitu tanggal 13 agustus untuk koletor 10 yang berjumlah 388 Jemaah.

Ketua Kenadjiran Sultan Banten Tb. Abbas Wasee.SH sangat mengapresiasi  ketua DPRD kota serang karena telah memulai tradisi atau tapak tilas Banten,  artinya tidak  mungkin ada kota serang, kabupaten serang dan Provinsi Banten, dan mudah-mudahan apa yang dilakukan ketua DPRD Kota Serang ini menjadi contoh bagi pejabat-pejabat lain.” Apalagi kota serang ini kan aikon Provinsi Banten”. Tuturnya. TB.Abbas juga mengungkapkan bahwa selama ini belum ada pejabat yang secara pribadi datang ke Kesultanan Banten, karena mereka datang ketika hut Kota Serang, Kabupaten Serang, Hut Provinsi Banten.