Serang – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menyerahkan surat tugas kepada bakal calon Wali Kota Serang Vera Nurlaila Jaman yang juga istri Wali Kota Serang Haerul Jaman untuk maju dan memenangkan Pilkada 2018 mendatang.

Pelaksana tugas Sekretaris Partai Demokrat Banten Muhamad Haris Wijaya mengatakan, dukungan partai besutan SBY itu jatuh ke kader Partai Golkar dan siap memenangkan dengan menggerakkan mesin partai secara maksimal. “Surat Tugas diberikan bentuk dari kepercayaan Partai Demokrat kepada Vera Nurlaela Jaman untuk memenangkan Pilkada Kota Serang,” ujar Haris Wijaya, Jum’at, 3 November 2017.

Menurutnya, alasan Partai Demokrat mengusung Vera lantaran dibeberapa kali survei, Vera selalu menempati urutan teratas, selain itu Vera mengaku sudah mengantongi 17 kursi DPRD Kota Serang dari tiga partai yang sudah resmi mengusung dirinya.

Partai Demokrat, dalam hal ini, menjadi partai keempat yang mendukung Vera Nurlaila dalam pilkada Kota Serang 2018. Selain Partai Demokrat, Partai Golkar, PKB, dan PKPI akan mendukung adik ipar bekas gubernur banten Ratu Atu Chosiyah, dalam pemilihan kepala daerah kota Serang.

“Kami dari Partai Demokrat akan menghidupkan seluruh mesin partai mulai dari DPC, PAC, Ranting dan sampai ke cucu ranting. Kami akan bekerja keras memenangkan pertarungan Pilkada Kota Serang, rapatkan barisan hidupkan mesin Partai menang 2018,” tegasnya.

Sementara itu, Vera Nurlaila mengaku bersyukur atas bertambahnya dukungan partai terhadap dirinya. Menurut Vera, dukungan Partai Demokrat diperolehnya setelah melalui proses panjang dan tahapan-tahapan yang berlaku di Partai Demokrat. Menurutnya, selama ini pihaknya sudah membangun komunikasi politik dengan semua partai. “Karena membangun Kota Serang perlu kebersamaan,” kata Vera.

Vera mengatakan, surat tugas dari partai Demokrat tersebut bersifat sementara, karena ia masih memiliki satu tugas untuk mencari pendamping. “Karena pasangan belum ada, harus ada pasangan dulu, Soalnya di kasih waktu satu bulan, soal itu insyaallah akhir bulan ini adalah,” katanya. (Sie/Rmd)