Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) Selasa,14 November 2017 mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Citasuk 2 yang terletak di Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang. Wahidin mengaku merasa terpanggil mendengar adanya bangunan SD yang kondisnya memperhatikan. “Saya mendengar adanya gedung sekolah (SD) yang memperhatikan di Banten, langsung terenyuh ingin melihat secara langsung,” ujar WH.

Saat tiba, mantan Walikota Tangerang dua periode ini langsung meninjau sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Usai berkeliling Wahidin mengatakan bahwa dirinya prihatin melihat kondisi beberapa ruang kelas di sekolah tersebut. Beberapa kelas sudah membahayakan bagi siswa, jika terus ditempati atap yang sudah rusak berat berpotensi menimpa siswa ketika sedang belajar di kelas. “Pengalaman saya waktu jadi Wali Kota Tangerang ada sekitar 200 sekolah yang rusak, tapi dalam waktu 2 tahun saya bisa bangun 400 sampai 600 sekolah,” ujarnya.

WH juga mengatakan akan segera koordinasi dengan Pemerintah Kabpaten Serang terkait kondisi gedung SD Negeri Citasuk tersebut. “Kita akan segera ambil tindakan dan berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Serang, karena ini kewenangan Kabupaten Serang,” ujar WH.

“Saya dilahirkan dari keluarga guru, almarhum Ayah saya seorang Guru, jadi naluri saya ikut merasakan betul ketika melihat keadaan pendidikan seperti ini. Semoga dalam waktu dekat bangunan sekolah rusak seperti ini dapat segera dibangun. Di Banten memang masih banyak sekitar seribu lebih bangunan sekolah yang rusak mulai dari tingkat SD sampai SMA,” katanya.

Sementara, penduduk yang didekat area gedung SD Negeri Citasuk 2 merasa kaget dengan kedatangan gubernur untuk meninjau secara langsung kondisi gedung SD Negeri Citasuk 2. “Tidak nyangka pak Gubernur bisa datang kesini padahal jalannya kecil dan jauh, saya seneng bisa ketemu langsung dengan Pak WH. Ujar salah satu warga didekat sekolah. (Mat/Rmd)