Delapan laga matchday kelima fase grup Liga Champions digelar Selasa (21/11/2017) waktu setempat atau Rabu (22/11/2017) dinihari WIB. Real Madrid dan Besiktas berhasil mengamankan tiket ke babak knock-out setelah memetik kemenangan.

Los Blancos melenggang setelah menang telah setengah lusin gol tanpa balas atas tuan rumah APOEL. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipastikan menjadi runner-up Grup H dengan 10 poin.

Tottenham Hotspur memastikan diri menjadi juara Grup H setelah mempermalukan Borussia Dortmund 2-1. Spurs unggul tiga poin dari Madrid. Meski masih tersisa satu laga lagi, mereka takkan bisa disalip Madrid karena unggul rekor head to head.

Sementara Besiktas lolos berkat hasil imbang 1-1 dengan FC Porto. Besiktas juga mengunci status sebagai juara Grup G dengan 11 poin.

Porto akan berebut satu tiket terakhir dengan Red Bull Leipzig. Kedua klub sama-sama mengoleksi tujuh poin. Leipzig di mathcday kelima ini menghajar AS Monaco 4-1.

Kekalahan dari Leipzig membuat Monaco dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Lebih tragisnya lagi, Monaco yang musim lalu merupakan semifinalis tidak akan bisa main di Liga Europa karena menjadi juru kunci Grup G.