Tiga pembalap pengisi podium race YCR1 final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 yaitu Arianto Tarzan (Yamaha Cicile RRS Powered by Racetech), Wildan Goma (Yamaha IRC KYT Syafina) dan Sulung Giwa (Yamaha NHK IRC DID NGK Bahtera) ternyata menggunakan ban yang sama yaitu IRC Fasti 2.

Ban balap produksi PT.Gajah Tunggal Tbk yang ditujukan untuk sirkuit non permanen ini terbukti handal dipacu para pembalap di kelas tertinggi ini.Secara power, kelas YCR1 atau jika di event Motorprix bertitel MP1 dengan kapasitas mesin 150cc TU tentu saja merupakan yang paling tinggi, seperti dikutip dari balapmotor.net.

Juara Umum YCR1 dan YCR2

Makanya kelas ini dibutuhkan ban balap yang mumpuni untuk menahan power mesin yang hampir 30HP ini.Tidak hanya mampu menguasai podium pada race final yang berlangsung di sirkuit Stadion Manahan, Solo saja, juara umum pada kelas YCR1 juga selalu menggunakan ban IRC Fasti 2.Wildan Goma mampu mengumpulkan poin tertinggi yaitu 61 poin.

Dodiyanto dari PT Gajah Tunggal Tbk
Yamaha

“Kemenangan IRC Fasti di kelas paling bergengsi YCR1 atau MP1 menjadi bukti semakin dominannya IRC Fasti dalam meraih juara. Minggu lalu kita jawara MP1, MP2, MP3 dan MP4 di region Jawa dengan IRC Fasti (slick). Termasuk seeded MP1 dan MP2 di region Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera kita borong juara nasional,”ujar Dodiyanto selaku marketing product development dari PT.Gajah Tunggal Tbk yang hadir di Solo ini.