Untuk memupuk rasa kebersamaan diantara para alumni dan berbagi kepada masyarakat, Ikatan Keluarga Besar Alumni STIE Banten 2005 – 2017 (IKBA) mengadakan Kiprah Bakti Alumni STIE Banten yang diadakan di Kampus STIE Banten (17/12/2017).

Kegiatan Santunan anak yatim dengan tema “Memupuk rasa kepedulian sosial alumni dengan berbagi kasih terhadap sosial”, digelar sejak pukul 08.00 WIB, dengan harapan selain memupuk rasa kebersamaan, turut pula membangkitkan kesadaran alumni untuk bermanfaat ditengah-tengah masyarakat. Hadir 25 anak yatim dari Panti Asuhan.

Ahmad Hidayat, Pembantu Ketua 1 STIE Banten memberikan dukungan yang besar untuk kegiatan yang diadakan oleh ikatan alumni ini.

“Secara pribadi atas nama unsur pimpinan menyatakan  dukungan secara 100% dengan  apresiasi yang luar biasa dengan adanya Ikatan Keluarga Besar Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Banten yang masih berumur tiga bulan ini. Bahwa IKBA dibentuk tidak berorientasi sosial saja, harapannya IKBA juga dapat menjadi motor kegiatan di kampus STIE Banten. Dengan adanya kiprah bakti alumni langkah awal IKBA bisa lebih baik lagi,” papar Hidayat.

Raga Aquino, Kaprodi Managemen STIE Banten menjelaskan bahwa kegiatan yang melibatkan seluruh alumni ini bisa memberikan manfaat dilingkungan sekitar. Ia berharap agar kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi

Abdul Rohman, Kaprodi Akuntansi STIE Banten memberikan apresiasi yang tinggi,  dengan umur IKBA yang baru tiga bulan sudah bisa menyelenggarakan _event_ perdana yang luar biasa yaitu SANTUNAN ANAK YATIM. Beliau berharap agar lebih banyak lagi event yang diadakan, dengan mengundang keseluruhan anggota IKBA dan bisa berpartisipasi dalam kepengurusan hingga tahun 2019.

Didi Wandi, Kasubag kemahasiswaan STIE Banten menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk konkrit dari kiprah alumni.

“Saya sangat memgapresiasi dari kerja nyata dan langkah konkrit IKBA, paling tidak ini menjadi langkah awal ke depan yang menghadirkan beberapa program yang mendukung program kampus lainnya. Apresiasi sangat tinggi dari kami apalagi persoalan dengan alumni tertata lebih baik,” jelas Didi Wandi.

Dhani Zul Adam, Ketua Pelaksana Santunan Yatim ini mengungkapkan bahwa merasa puas dengan terselenggaranya acara ini.

“Mengingat umur IKBA yang baru menginjak 3 bulan, saya rasa cukup sulit untuk mengumpulkan seluruh alumni STIE Banten sejak tahun 2005 sampai dengan 2017, namun berkat dedikasi dan loyalitas kepanitiaan acara ini alhamdulillah beberapa dari masing masing angkatan dapat hadir guna mensukseskan acara ini. Dan dengan ada nya acara ini insya allah menjadi stimulus pengenalan ikba kepada alumni-alumni lainnya,” pungkas Dhani.