Lebak Wangi – Tokoh masyarakat Dapil satu Kabupaten Serang  Bahrul Ulum mengapresiasi atas kinerja Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Hal itu disampaikan saat ditemui setelah pengajian akhir bulan di Dapil satu. Turut hadir, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekertaris Daerah Agus Erwana, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Serang.

 

Ulum menilai, program yang dilaksanakan Pemkab Serang sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, program tersebut bisa memabantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti, , infrastruktur, kesehatan, dan pendidika. “Ibu (Bupati Serang-red) terus berupaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui program yang sudah dibuat,” ungkapnya setelah pengajian di  Kampung Kosambi, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Lebak Wangi, Kamis (29/03/2018).

 

Ia menambahkan, pelayanan secara online yang dilakukan Pemkab Serang memudahkan masyarakat dalam administrasi dan proses dilihat masyarakat secara langsung.

”Misalnya, permohonan untuk bantuan Pondok Pesantren di Kabupaten Serang menggunakan sistem secara online. Sehingga, masyarakat tidak lagi repot dan menghemat ongkos saat melengkapi persyaratan,” imbuhnya.

 

Selain itu, Ulum juga menyambut baik rencana Pemkab Serang yang akan melakukan pembangunan puskesmas di Lebak Wangi  sebagai langkah pemerintah memudahkan masyarakat saat berobat.

 

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, pengajian rutin dilakukan Pemkab Serang merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin di masing-masing Kecamatan. Hal itu dilakukan untuk sosialisasi program yang telah dilakukan oleh Pemkab Serang kepada masyarakat. “ Supaya masyarakat mengetahui program yang sedang dijalankan. Pemberian beasiswa, bantuan kepada yang tidak mampu, dan pelayanan masyarakat untuk Ibu hamil dengan menyediakan rumah singgah,” tuturnya.

 

Masih kata Tatu, saat ini sedang dilakukan pembangunan puskesmas di Kecamatan Lebak Wangi. Pasalnya, selama ini Kecamatan tersebut masih menggunakan puskesmas pembantu untuk menampung pasien. “ Tahun depan puskesmas sudah bisa dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar dengan fasilitas yang memadai,” katanya.

 

Dia berharap, masyarakat membantu Pemkab Serang dalam melaksanakan program yang dilakukan dengan bergotong royong untuk mempercepat pembangunan disekitar. “ Gotong royong sudah menjadi budaya di masyarakat dan bisa dilakukan dalam hal pembangunan daerah dengan sinergi program,” ujarnya

 

Diketahui, Dapil satu meliputi  Kecamatan Lebak Wangi, Binuang, Carenang, Ciruas, Pontang, Tanara, dan Tirtayasa.