Serang – Pemerintah Kabupaten Serang menargetkan juara umum pada ajang MTQ tingkat Provinsi Banten yang ke – 15 pada 16 – 19 April 2018 di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang. Hal itu dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat ditemui setelah melepas 120 Peserta MTQ tingkat Provinsi. Saat pelepasan turut hadir, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Mukhsinin, Sekertaris Daerah Agus Erwana, Beberapa Kepala OPD dan Kafilah Kabupaten Serang.

Tatu optimis akan mendapatkan juara umum. Pasalnya, kafilah sudah dipersiapkan sebelum MTQ Kabupaten Serang dimulai. Melalui pelatihan tersebut diharapkan Pemkab Serang meraih juara umum di Provinsi Banten. “Pemkab menyiapkan hadiah untuk kafilah yang mendapatkan juara 1,2,dan 3 kurang lebih 300 Juta sudah disiapkan,” ungkapnya di Halaman Pendopo Kabupaten Serang, Senin (16/04/2018).

Ia berpesan, kafilah bisa tampil dengan optimal saat bersaing dengan peserta dari Kabupaten dan Kota lainnya. Sehingga, kembali mendapatkan juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. “Saya minta do’a restu, semoga para kafilah asal Kabupaten Serang dapat meraih prestasi sebagai juara umum mtq tingkat provinsi banten tahun 2018” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Serang, Irawan Noor menegaskan, Kabupaten Serang tidak menggunakan peserta ‘cabutan’. Hal itu bisa dibuktikan dengan panitia melakukan korscek secara detil di Kafilah Kabupaten Serang. “Jika ada kafilah di Kabupaten Kota lain tidak puas silahkan cek bisa dipastikan bahwa Kafilah kami bukan cabutan,” tegasnya saat ditemui secara terpisah.

Ia menambahkan, pada tahun ini MTQ Provinsi tidak melakukan pawai ta’aruf seperti tahun sebelumnya. Sehingga, Digantikan dengan adanya deville dari kafilah masing-masing Kabupaten dan Kota saat pembukaan. ”Optimis kita juara karena kita telah melakukan persiapan dengan matang melalui seleksi dan pembinaan kepada kafilah,” tuturnya