Serang | Pergerakan Pemuda Nahdlatul Ulama (PPNU) Banten akan mengerahkan seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres 2019 nanti. Hal itu, dikatakan Ketua PPNU Banten Asep Zhirosep saat seusai menggelar rapat PPNU Banten di Kota Serang.

Asep menjelaskan, bagi orang Banten seharusnya kesempatan pilpres ini dimanfaatkan untuk menunjukan eksistensi Banten. Ada kiyai dari Banten yang jadi pemimpin nasional, jadi wakil presiden. Menurutnya itu jelas merupakan pernghormatan kepada rakyat Banten. “Kalau orang nomor dua di republik ini berasal dari Banten, masa iya Banten jadi daerah tertinggal. Setidaknya pembangunan dan kesejahteraan di Banten akan diperhatikan lebih intens,” ujarnya kepada media di Serang, Banten, (30/10).

Atas dasar itulah Asep memberikan instruksi kepada seluruh kader PPNU Banten untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Banten. Menurutnya Jokowi memiliki pengalaman sebagai Kepala Daerah dan Kepala Negara yang hasil kerjanya amat nyata. Keberpihakannya kepada rakyat tak bisa dibantah bahkan kegandrungannya untuk memperkecil disparitas antara Jawa dan luar Jawa terlihat secara terang benderang. “Kalau kita mau sedikit saja membuka google dan search apa saja yang dilakukan pemerintahan Jokowi-Jk selama empat tahun terakhir, kita akan melihat betapa keren capaiannya. Bandara dibangun dimana-mana, pelabuhan dan jalan toll, lalu inflasi yang rendah membuat negara kita stabil seperti sekarang ini. Pihak yang meneror, katanya Indonesia akan ambruk, akan bangkrut, pasti tidak membaca dan gagal paham dengan capaian yang ada,” katanya.

Diketahui, dalam jangka dekat PPNU Banten akan deklarasi memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Kota Serang. “Seluruh kader PPNU Banten kurang lebih ada seribu akan turun hadir saat deklarasi di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang,” ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Rakyat Banten Bersatu, Dede Qodrat Alwajir mengatakan, dukungan Jokowi-ma’ruf terus mengalir dari seluruh golongan. “Ini akan menjadi kekuatan besar untuk capres nomor urut satu di Banten,” kata Dede.

Ia berharap, pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menang mutlak di Banten dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat. “Hampir seluruh organisasi sudah menyatakan sikap untuk membela kiyai Ma’aruf sebagai cawapres yang mendampingi Jokowi,” pungkasnya.