Pemprov Banten Dinas Pariwisata Provinsi Banten menggelar pemilihan Kang dan Nong tahun 2018, di Rangkasbitung, Lebak,12 sampai 16 November 2018. Pada pemilihan kali ini, dipilih juga duta pajak Banten.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari didampingi Sekretaris Bapenda Banten Efi Rustam mengatakan, pada pemilihan Kang dan Nong juga dipilih duta pajak Provinsi Banten.

Mereka nantinya akan turut membantu menyosialisasikan tentang pajak daerah di Banten, baik itu terkait kewajiban para wajib pajak, jenis-jenis pajak yang menjadi kewenangan Pemprov Banten maupun terkait dengan penyampaian informasi tentang ketentuan sanksi, bila wajib pajak terlambat dalam membayar pajak.

“Mereka akan membantu kami menyosialisasikan tentang pajak daerah kepada masyarakat, khususnya para wajib pajak,” ujar Opar.

Efi menambahkan, duta pajak Banten yang baru terpilih juga akan dilibatkan dalam pelaksanaan Banten Expo dan Hajat Ageng 2018, yang akan dibuka Rabu 21 November 2018 hari ini.

“Para duta pajak akan menyampaikan informasi soal pajak di stan Bapenda Banten pada acara Banten Expo,” ucapnya.
Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati juga mengatakan bahwa pada pemilihan Kang dan Nong tahun ini juga dipilih duta pajak.

“Pemilihan kang-nong tahun ini, tidak saja memilih duta wisata, tetapi juga diminta oleh OPD lain, sepertu diminta menjadi duta pajak dan lingkungan hidup,” kata Eneng.(ADV)