Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten optimistis dapat merealisasikan target pendapatan pada APBD 2018 ini.

Kepala Bapenda Banten Opar Sohari mengatakan, banyak langkah dan terobosan yang dilakukan Bapenda Banten dalam upaya merealisasikan target pendapatan, khususnya pada tahun ini.

Menurut Opar, upaya mendekatkan pelayanan melalui Samsat Keliling misalnya, diharapkan dapat mendongkrak pendapatan. “Meskipun demikian, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat atau wajib pajak menjadi tujuan utama dari program Samling tersebut,” kata Opar.

Selain Samling, kata Opar, Bapenda juga terus mendekatkan pelayanan kepada wajib pajak, seperti dengan membuat Gerai Samsat yang tersebar di berbagai daerah di Banten.

Seperti halnya pembuatan Samling, penyebaran Gerai Samsat juga dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, selain upaya meningkatkan pendapatan.

Program penghapusan denda pada Agustus hingga Oktober, kata Opar, juga mendongkrak pendapatan dari sektor pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Intinya, kata Opar, pihaknya terus melakukan upaya agar pendapatan, khususnya dari sektor pajak kendaraan bermotor terus mengalami peningkatan.

Semakin meningkatnya jumlah warga yang memiliki kendaraan, kata Opar, juga dipastikan akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan pajak, baik dari pajak kendaraan bermotor maupun dari bea balik nama kendaraan bermotor.(ADV)