Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI – KAPd) Kembali memberikan bantuan tahap ke dua ke Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur, minggu (06/01/2019).

Bantuan tahap ke dua yang diberikan kepada para penyintas tsunami selat sunda ini berupa peralatan dapur, setelah di tahap pertama sebelumnya IAI KAPd memberikan bantuan berupa pakaian jadi dan logistik pada rabu (26/12/2018) lalu, ke Wilayah Pengungsian di Desa Sukajadi Kecamatan Cibaliung dan Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang.

Prof. Dr. Hj. Dian Agustia,  M.Si, Ak,. CA,. CMA,. CSRS., Ketua IAI KAPd menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian dari seluruh akuntan pendidik se-Indonesia terhadap bencana tsunami yang terjadi di wilayah Selat Sunda baik Lampung maupun Banten, oleh karenanya seluruh akuntan Pendidik di Indonesia dihimbau untuk menyisihkan rezekinya guna membantu saudara-saudara terkena musibah tsunami.

Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI – KAPd) merupakan salah satu kompartemen di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang merupakan organisasi profesi yang menangungi seluruh akuntan pendidik untuk ikut terpanggil untuk meringankan beban seluruh korban bencana tsunami melalui program IAI KAPd Social Responsibilty (ISR) yang langsung dikooordinir oleh Roza Mulyadi, SE, Ak,. M.Akt,. CA,. CIBA,. ACPA,. CSRS selaku Koordinator Penggalang Dana sekaligus Ketua Forum Dosen Akuntansi Wilayah Banten.

Dalam penyerahan bantuan ke desa Sumber Jaya, para penyintas Tsunami di desa tersebut menyambut antusias dan penuh haru, mengingat banyaknya korban yang sudah kehilangan baik jiwa dan harta benda.

Enjang, Kepala Desa Sumber Jaya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan, dan berdoa agar donatur diberikan pahala yang berlipat ganda. (gun)