Cilegon – Guna mendekatkan layanan pajak terhadap masyarakat di Kota Cilegon, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Cilegon menyiapkan berbagai program kreatif layanan pajak yang bersifat jemput bola.

Kepala UPT Samsat Cilegon Supriyadi menjelaskan, sejumlah program layanan pajak yang telah disiapkan oleh UPT Samsat Cilegon yang berada di bawah Badan Pendapatan (Bapenda) Provinsi Banten tersebut diantaranya, Samsat Keliling, Samsat Motor, dan Samsat Kalong.

Menurut Supriyadi, dengan program-program tersebut akses untuk membayar pajak bisa lebih terjangkau karena pemerintah langsung hadir  berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Samling biasanya di Krakatau Junction, hari Minggu pagi pas car free day, atau di Pasar Kelapa, di sana WP (wajib pajak) bayak yang telah faham,” ujar Supriyadi, Rabu 8 Mei 2019.

Jika Samling dilakukan di pagi atau siang hari, Samsat Kalong berbeda, upaya mendekatkan layanan pajak tersebut dilakukan di malam hari. Biasanya, program itu dilakukan di Sabtu malam di Alun-alun Kota Cilegon. Lokasi itu dipilih karena setiap malam minggu fasilitas umum tersebut selalu ramai oleh kegiatan remaja dan masyarakat umum yang mayoritas dari meraka adalah wajib pajak.

“Sebelumnya juga kita mobile setiap kecamatan, setiap kelurahan, hasilnya signifikan naiknya,” ujar Supriyadi.

Supiryadi berharap layanan kegiatan mendekatkan diri ke masyarakat itu harus terus dilakukan. Pihaknya pun selalu berupaya melahirka ide-ide dan gagasan baru sehingga target yang telah dicanangkan pemerintah bisa terealisasi. (Adv)