Serang – Seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten memberikan santunan kepada sekitar 300 anak yatim yang berada di sekitar lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang Selasa, 28 Mei 2019.

Pemberian santunan berupa paket kebutuhan pokok dan uang saku bagi ratusan anak yatim tersebut dilakukan secara langsung oleh pegawai di lingkungan Bapenda Banten dipimpin Kepala Bapenda Opar Sohari di Aula Bapenda Banten.

“Kegiatan ini kami lakukan secara rutin setiap tahun. Tujuannya ingin menanamkan kesadaran bagi para pegawai untuk berbagi rezeki bersama anak-anak yatim,” kata Opar Sohari.

Ia mengatakan, dengan menanamkan rasa kepedulian dan berbagi bersama anak yatim terutama di bulan suci Ramadhan, maka diharapkan bisa menumbuhkan rasa kecintaan dan kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Kita juga berharap doa mereka untuk Provinsi Banten pada umumnya selalu diberikan yang terbaik, bagi masyarakat dan juga para pemimpinnya,” kata Opar.

Salah seorang anak yatim, Irfan mengaku senang dan bahagia mendapatkan santunan yang diberikan oleh para pegawai Bapenda Banten. Ia berharap anak-anak yatim yang lainnya juga mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh rezeki dari kepedulian umat muslim lainnya, terutama menjelang Idul Fitri agar bisa menikmati kebahagiaan di hari lebaran sama seperti yang lainnya.

“Sembakonya mau dikasih ke ibu. Uangnya buat jajan dan beli sandal untuk Lebaran,” katanya. (Ant/Sie)