Cilegon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pada Pilkada Kota Cilegon 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang. Pengundian nomor urut pasangan calon yang digelar di salah satu hotel Kota Cilegon tersebut menetapkan pasangan Ali Mujahidin – Firman Mutakin yang maju dari jalur perseorangan mendapat nomor urut 1, Ati Marliati-Sokhidin no 2, Iye Iman Rohiman-Awab no. 3 dan Helldy-Sanuji no. 4.

“Alhamdulillah hari ini pengundian dan penetapan nomor urut paslon berjalan lancar kita sudah saksikan bersama. Tetapi kami mohon maaf kepada masyarakat dan pendukung, karena pada pelaksanaan ini yang semestinya berjalan meriah harus kami batasi jumlahnya demi menegakan protokol kesehatan. Kami harap masyarakat maklum,” Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi Kamis, 24 September 2020.

Sejumlah bapaslon yang telah mendapat nomor urut, mengaku bersyukur dengan nomor urut masing-masing yang telah didapat.

“Alhamdulilah, Insyallah nomor satu menjadi nomor terbaik untuk mulia, Selangkah lagi perjuangan Mulia yang punya jargon “Dinasti dan Korupsi Harus Terhenti” menjadi awal yang baik dalam pemenangan Pilkada Kota Cilegon 9 Desember 2020 nanti,” Kata Ali Mujahidin, calon walikota Cilegon nomor urut 1.

Terpisah Ratu Ati Marliati mengaku, optimis nomor urut dua adalah nomor keberuntungan. Ati yang merupakan anak dari mantan Wali Kota Cilegon Aat Syafaat dan Kakak kandung dari bekas Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi yang saat ini mendekam di penjara karena terjerat kasus hukum di KPK . “Ibu bersyukur, semuanya sudah ketentuan Allah, ibu berharap ini yang terbaik. Nomor urut dua bagi ibu InsyaAllah untuk kemenangan,” ujar anak bekas Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi tersebut Ati Cawalkot nomor urut 2.

Sementara itu Awab, calon wakil walikota Cilegon dari nomor urut 3 optimis nomor urut yang diperolehnya bisa membawa kemenangan. “Begini yah, sesuai filosofi, satu dibuka, dua dilihat, tiga dicolok, empat dilipat,” ujarnya.

Berbeda dengan pasangan nomor urut empat pasangan Helldy Agustian – Sanuji yang mengungkapkan kegembiraan nya dengan mengucap komitmennya untuk bisa melaksanakan Pilkada Cilegon damai.

“Saya calon walikota dan wakil walikota Cilegon, tim sukses dan seluruh relawan pendukung pasangan ini, untuk menjadikan Pilkada Cilegon sebagai ajang adu ide dan gagasan untuk membangun Cilegon agar lebih baik. Dan menghindarkan permusuhan serta perpecahan ditengah warga masyarakat Cilegon,” harap Helldy – Sanuji. (Ant/Rmd)