Gubernur Banten Wahidin Halim saat menerima bantuan masker dari PT Angkasa Pura II

Serang – Pemerintah Provinsi Banten menerima bantuan sebanyak 50.000 masker dari PT Angkasa Pura II. Gubernur Banten Wahidin Halim saat menerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Angkasa Pura II atas kepeduliannya terhadap masyarakat banten. Wahidin mengapresiasi atas kepedulian PT. Angkasa Pura II dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Banten.

“Terima kasih atas perhatian PT. Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan masker kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk dibagikan kepada masyarakat. Covid ini harus kita tangani bersama-sama dan kita semua harus kompak, ” ujar Wahidin saat menerima bantuan Selasa, 22 September 2020.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut menunjukkan bahwa PT Angkasa Pura sangat peduli dan saling membantu untuk menangani pandemi COVID-19 ini. “Ini bukti bahwa kita semua bertanggung jawab dalam menghadapi permasalahan COVID-19. Kalau berbicara perang, kita sedang berperang melawan virus corona, dan senjata yang kita bisa gunakan diantaranya untuk memerangi virus itu dengan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Wahidin Halim juga menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran dan disiplin yang tinggi untuk mencegah virus covid-19. Bahkan, dirinya meminta masyarakat agar mau saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan. “Saya mengimbau agar kita semua dan juga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin yang tinggi sebagai bentuk mencegah dan melawan covid-19,” katanya.

Diketahui berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten bahwa saat ini Provinsi Banten berada diurutan ke 14 angka covid-19 di nasional.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Pelayanan PT. Angkasa Pura II Muhammad Wasid menyampaikan dukungannya pada pemerintah Provinsi Banten dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. “Kami dari PT. Angkasa Pura II sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 di Provinsi Banten. Kami juga siap bersinergi atas diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini telah diterapkan. Kami juga melakukan dan menerapkan protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta” Ujar Muhammad Wasid.

Muhammad Wasid berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat berguna bagi masyarakat di Provinsi Banten dalam meminimalisir penyebaran COVID-19. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya tanpa merinci berapa besaran dana sumbangan tersebut. (Pas/Red)