Incar Jabatan Wali Kota Tangsel, Muhamad Lepas Jabatan Sekda

0
39

Tangsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan ( Tangsel), Muhamad, memilih mundur dari jabatannya dan melepaskan statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Pengunduran Muhamad dilakukan menyusul pencalonan dirinya sebagai bakal calon wali kota Tangsel pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Tangsel 2020. Muhamad akan berpasangan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang juga keponakan ketua partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Hari ini saya pamit sama staf- staf saya, saya juga pamit ke Wali Kota untuk mundur dari jabatan Sekda karena harus fokus untuk pencalonan ini,” kata Muhamad saat ditemui di Pemkot Tangsel, Rabu 5 Agustus 2020.

Menurut Muhamad mulai Rabu, 5 Agustus 2020, ia sudah mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah kota Tangsel, dan akan maju di Pilkada 2020 Tangsel berpasangan dengan keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

“Selain mengumumkan mundur dari jabatan Sekda, hari ini saya juga mengembalikan kendaraan dinas yang saya gunakan saat menjabat sebagai Sekda, proses pengunduran diri saya juga sudah berjalan,” ujarnya.

Adapun kendaraan dinas yang dikembalikan oleh Muhamad yakni satu unit Toyota Innova Venturer, satu unit Toyota Camry, satu unit Honda CRV, satu unit Nissan Serena dan satu unit Yamaha N-Max.

“Ya jadi saya lebih bebas mau kesana- kemarinya, kalau datang ke partai atau urusan politik tidak menggunakan kendaraan dinas, nanti kalau pakai kendaraan dinas malah menyalahi aturan,” ungkapnya.

Selain itu, Muhamad juga mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu Wali Kota Airin untuk menyatakan terima kasih karena sudah membeikan kepercayaan terhadap dirinya sebagai Sekretaris Daerah Tangerang Selatan.

Setelah resmi mundur, Muhamad berencana untuk langsung blusukan ke masyarakat Tangsel. “Selama ini kan kami masih terbatas. Kalau sekarang mungkin masyarakat di mana pun saya bisa datang kalau diundang, atau saya datang langsung di manapun mereka berada. Ya lebih leluasa,” katanya. (Mat/Tempo/Rmd)