Maksimalkan Pelayanan, Gedung Baru Samsat Cikande Siap Beroperasi

0
2

Serang – Kantor unit pelaksana teknis pelayanan pendapatan daerah (UPT PPD) sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) Cikande yang berlokasi di Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas ditargetkan dapat diresmikan bulan ini. Dengan diresmikannya kantor Samsat Cikande tersebut, diharapkan semua pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pelayanan pajak lainnya bisa dipindahkan dari kantor yang lama ke kantor yang baru.

Kepala UPT PPD Samsat Cikande Rita Prameswari mengatakan, kantor Samsat Cikande yang memiliki tiga lantai sudah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan. “Target diresmikannya untuk gedung baru di bulan ini, tapi tanggalnya belum bisa kita tentukan. Insya Allah yang akan meresmikan Bapak Gubernur Wahidin Halim. Kalau sudah diresmikan semua pelayanan akan dialihkan ke sini,” kata Rita Rabu, 11 Maret 2020.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan rencana dipindahkannya pelayanan Samsat dari Kecamatan Cikande ke Kecamatan Ciruas. “Sekarang ini baru melayani daftar ulang yang dari gerai Ciruas kita pindahkan ke kantor sini,” ujarnya.

Rita menjelaskan, Samsat Cikande terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Berbagai pelayanan terus dilakukan, salah satunya lewat Samsat keliling.

“Kita harpakan gedung baru senantiasa memberikan pelayanan maksimal untuk wajib pajak. Pastinya dengan kantor baru bisa membuat masyarakat nyaman dan semakin memberikan kemudahan dalam membayar kewajiban mereka,” kata Rita.

Rita mengatakan, selain menggelar penyuluhan dan sosialisasi, pihaknya juga melakukan door to door langsung ke masyarakat untuk melakukan pendataan kendaraan yang belum melunasi tunggakan pajak. “Banyak fasilitas dan kemudahan untuk bisa membayar pajak kendaraan bermotor bagi wajib pajak,” ujarnya. (Sie/Rmd**)