Peduli Sesama, Mayora Group Salurkan Ribuan Paket Sembako

0
2

Pandeglang – Pandemi Virus Corona berdampak pada keberlangsungan hajat hidup masyarakat. Perekonomian warga menjadi lesu akibat aktivitas bidang ekonomi terbatas.

Peduli dengan kondisi masyarakat, PT Mayora menyalurkan 2500 bantuan berupa makanan ringan kepada masyarakat Pandeglang yang membutuhkan. Bantuan tersebut sebagai kepedulian PT Mayora terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi dari tingkat menengah ke bawah.

Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang. “2500 makanan dan minuman ini merupakan prodak sesuai usaha kami. Kami berharap ini bisa sampai pada masyarakat dengan tepat sasaran,” kata Relation Governer Manager PT. Mayora Intan Latief, Rabu, 6 Mei 2020.

Menurut Intan Latief, ribuan paket makanan tersebut disalurkan melalui beberapa lembaga seperti Pemerintah kabupaten Pandeglang, organisasi forum silaturahmi pondok pesantren (FSPP), warga sekitar gudang Mayora di Cadasari Pandeglang, serta beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Pandeglang seperti Pondok Pesantren Cidahu pimpinan Abuya Muhtadi Dimyati dan Abuya Murtadho Dimyati, Pondok Pesantren Riyadul ALfiyah KaduKaweng pimpinan K.H. Neni Sanja dan beberapa pondok pesantren lainnya hingga ke Menes. sedangkan untuk wilayah kabupaten serang, bantuan disampaikan kepada pondok pesantren cangkudu, Baros dibawah pimpinan K.H.Sonhaji.

“Bantuan ini ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di tengah pandemi virus Corona,” kata Intan Latief.

Ia menyebutkan, pandemi Corona ini bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah semata, perlu ada bukti nyata gotong royong dari para pengusaha dalam berkontribusi terhadap kebutuhan masyarakat.

Intan Latief juga menegaskan, bahwa Mayora Group akan terus mengikuti perkembangan dan himbauan pemerintah dalam melakukan pembatasan interaksi dengan pihak lain.

“Wabah ini bukan hanya saja menjadi beban pemerintah. Kami tergerak untuk berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, ” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengapresiasi niat dan ketulusan Mayora Group dalam memberikan bantuan makanan kepada masyarakat Pandeglang. Mengingat, pemerintah memiliki keterbatasan untuk menjamin kebutuhan hidup warga.

“Ya, kami kedatangan dari pihak perusahaan dan menyerahkan bantuan berupa paket makanan dan minuman kemasan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut bukti sebagai wujud empati dan peduli serta semangat kegotong royongan perusahaan untuk memberikan bantuan kepada warga yang berdampak Virus Corona atau Covid-19.

“Terimakasih atas kepeduliannya. Kami Pemkab Pandeglang merasa terbantu dengan adanya bantuan. Ini adalah contoh yang baik,” tuturnya.

Tidak hanya diberikan kepada masyarakat luas, Mayora Group juga menyediakan bantuan khusus untuk para santri. Terlebih, momentum ramadhan ini para santri lebih giat dalam melaksanakan aktivitas keagamaan.

K.H.Neni Sanja , selaku pimpinan pondok pesantren yang mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih. Ia berharap, kondisi negara dapat pulih agar aktivitas perekonomian berjalan lancar.

“Alhamdulillah bersyukur, senang. Semoga virus Corona cepat teratasi dan warga yang terinfeksi cepat sembuh,” katanya. (Pik/Sir)