Raih WTP Berturut-turut, Pemprov Banten Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

0
32
Kepala Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Banten Ade Rohman saat memberikan penghargaan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim atas pengelolaan keuangan pada 2019 Pemprov Banten yang berhasil meraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Serang – Raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan pada 2019 Pemprov Banten mendapatkan penghargaa dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan diserahkan melalui Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Banten Ade Rohman kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Alhamdulillah, tadi saya kedatangan Kepala Perwakilan Ditjen Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan RI menyerahkan hasil pengelolaan keuangan Provinsi Banten atas perolehan opini WTP 2019” kata Wahidin dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 Oktober 2020.

Banten telah meraih predikat WTP sebanyak 4 kali berturut-turut. Predikat ini menunjukan pengelolaan keuangan Pemprov lebih baik dibandingkan sebelumnya. “WTP berturut-turut sejak kepemimpinan saya di Banten dan kalau kita tengok kebelakang memang hampir 17 tahun Pemprov Banten mendapatkan disclaimer dan WDP (Wajar Dengan pengecualian),” ujar mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut.

Wahidin menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terwujudnya predikat WTP ini. Termasuk atas dukungan masyarakat Banten. “Alhamdulillah sejak saya menjadi gubernur Banten berkat dukungan dan do’a masyarakat tata kelola keuangan kita semakin baik,” katanya.

Penghargaan atas pengelolaan keuangan ini bukan yang pertama kali diterima. Pemprov Banten juga mendapat apresiasi serupa dari KPK RI pada 2019. “Dan juga penghargaan ini tidak hanya dari BPK RI, tahun lalu kita mendapatkan penghargaan dari KPK masuk ke-3 sebagai pemerintah aerah yang anti korupsi,” ujar Wahidin. (Pas/Red*)