Samsat Ciputat Terus Dekatkan Pelayanan Pajak ke Masyarakat

0
229

Ciputat – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Ciputat terus berupaya mendekatkan layanan pembayaran pajak kepada masyarakat. Upaya itu dilakukan dengan berbagai macam program.

Kepala UPT Samsat Ciputat Sutirja Wijaya menjelaskan, pihaknya berupaya mendekatkan layanan pembayaran pajak dengan cara membangun gerai-gerai Samsat di sejumlah titik yang dekat dengan pusat pemukiman dan aktifitas masyarakat misalnya di Bintaro dan Cinere.

Selain dengan gerai Samsat, upaya mendekatkan pelayanan pembayaran pajak pun dilakukan dengan melalui program Samsat Keliling (Samling). Dimana dengan program itu, pegawai Samsat yang datang secara langsung menghampiri masyarakat.

“Samling dilakukan secara rutin dan bergiliran dari satu daerah ke daerah yang lain,” ujar Sutirja Wijaya, kemarin.

Ia melanjutkan, wilayah kerja UPT Samsat Ciputat yaitu meliputi empat kecamatan, diantaranya, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Pondok Aren, dan Kecamatan Ciputat Timur. Secara bergantian, UPT Samsat Ciputat membuka Samling setiap minggu di kecamatan-kecamatan tersebut.

Melalui program-program itu diharapkan tingkat kepatuhan maayarakat dalam membayar pajak semakin meningkat sehingga memengaruhi terhadap hasil capaian target pendapatan aseli daerah (PAD) Provinsi Banten.
(Adv)