Sigmainteraktif.com – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin menyindir orang-orang yang tidak mengakui keberhasilan pembangunan era pemerintah Joko Widodo atau Jokowi. Menurut dia, hanya orang yang ‘buta’ dan ‘budek’ yang tidak mengakui keberhasilan itu.

“Orang yang sehat dapat melihat jelas prestasi yang ditorehkan Pak Jokowi, kecuali orang yang budek saja enggak mau mendengar informasi dan orang yang buta saja yang enggak bisa melihat kenyataan,” kata dia di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Timur, Jakarta, Sabtu, 10 November 2018.

Menurut Ma’ruf Amin, selama memimpin, Jokowi berhasil membangun banyak infrastruktur seperti pelabuhan dan bandara. Selain itu, Jokowi juga berhasil membangun banyak fasilitas pendidikan dan kesehatan. Lewat pembangunan itu, kata dia, Jokowi berhasil memangkas kesenjangan sosial di masyarakat.

Mantan Ketua MUI ini mengatakan manfaat pembangunan itu terbukti di Papua Barat. Dia mengatakan banyak masyarakat di sana menganggap semua proyek infrastruktur adalah milik Jokowi. Ada pula masyarakat yang menganggap dana desa juga milik Jokowi. Padahal semua itu didanai APBN. “Itu karena kebijakan Jokowi, maka mereka bilang itu berkat Jokowi,” kata dia.

Selain itu, Ma’ruf Amin mengatakan bukti lainnya adalah banyaknya pihak yang mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf dalam pemilihan presiden 2019. Dia mengatakan itu adalah bukti banyak masyarakat mulai merasakan manfaat dari kinerja pemerintahan Jokowi. (Tempo.co/Sie)