RANS Cilegon FC Bangun Stadion Berstandar FIFA di Kawasan Pantai Indah Kapuk

0
28
Manajer Cilegon United Yudi Aprianto diapit oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim dan Doni Oskaria, Sabtu 28 Maret 2021. /Tangkapan layar instagram/@raffinagita1717/

Sigmainteraktif.com – Klub Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC, sudah memulai pembangunan stadion sepak bola di atas lahan seluas 2,3 hektare di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.

Pemilik klub, Raffi Ahamad dan Rudy Salim, menyebut stadion itu nantinya akan berstandar FIFA. Mereka menargetkan pembukaan stadion tersebut pada Juni 2022.

“Ini bentuk keseriusan kami berdua untuk membangun sarana buat RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball,” kata Raffi seperti dilansir dari Antara, Senin, 22 November 2021.

Menurutnya, selain kegiatan sepak bola, kompleks stadion tersebut juga dapat difungsikan untuk olahraga elektronik (e-sport) dan konser musik. “Konsepnya, fun tapi sehat, outdoor juga ada. Saat pandemi begini, kan, lebih pengin ke outdoor ya,” kata Raffi Ahmad.

Rudy Salim menambahkan, stadion tersebut nantinya akan berstandar FIFA. Pembangunannya pun akan mengikuti prosedur yang diakui dunia. “Akan ada penanganan khusus dalam pembuatan lapangan, seperti pada rumputnya. Kami akan membuat lapangan sepak bola dengan standar FIFA,” kata Rudy.

RANS Cilegon FC saat ini tengah berjuang untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2. Hamka Hamzah dan rekan-rekannya kini menempati peringkat kedua klasemen Grup B dengan 14 poin sama dengan Persekat yang menempel di bawahnya.

Hasil dari dua laga terakhir melawan Badak Lampung pada Selasa, 23 November, dan Cimahi pada Rabu pekan depan, akan menjadi penentu langkah RAN Cilegon FC yang kini ditangani Rahmad Darmawan di Liga 2 musim ini. (Sumber: Tempo.co/Antara/Red)