Targetkan Level 1, Benyamin Davnie Bentuk Tim ‘Ngider Sehat’

0
56
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie

Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bentuk tim ‘Ngider Sehat’ untuk mendorong vaksinasi lansia di Kota Tagerang Selatan. Dengan langkah ini, Benyamin optimis pekan depan Kota Tangsel bisa turun ke level I.

Berdasarkan data update vaksinasi Kota Tangsel yang diterima, Kamis (11/11/2021), capaian vaksinasi dosis satu bagi kalangan lansia di Tangsel sebanyak 48.985 atau 56 persen dari target sebanyak 87.489 jiwa. Adapun capaian dosis dua baru mencapai 39.901 atau 45,6 persen dari target yang sama.

“Saya harapkan salah satu indikator leveling kita adalah vaksinasi lansia yang belum 60 persen. Itu salah satu syaratnya (masuk level 1),” ujar Benyamin, Jumat (12/11).

Benyamin menuturkan, pihaknya mengalami kendala terkait dengan pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, yakni permasalahan jarak. Sehingga, untuk bisa menggaet lebih banyak kalangan tersebut, pihaknya membentuk tim ‘Ngider Sehat’ untuk melaksanakan vaksinasi dengan cara door to door.

“Yang lansia ini persoalan jarak, jadi (sebelumnya) kita selenggarakan di satu titik, namanya lansia susah untuk hadir gitu ya. Sekarang sudah ada tim dari puskesmas yang namanya ‘ngider sehat’ turun ke lapangan. Kita punya 54 tim, satu kelurahan satu tim,” terangnya.

Selain itu, Benyamin mengaku telah menginstruksikan tiap organisasi perangkat daerah (OPD) mengontrol sejumlah kelurahan yang ada di Tangsel. Dengan cara demikian, Benyamin yakin realisasi vaksinasi dapat tercapai lebih tinggi dan sesuai dengan target.

“Sekarang door to door terus dan saya mintakan satu dinas itu memegang tiga kelurahan. Laporannya setiap hari, ada yang dapatnya lima orang lansia, sembilan, 12,” ujarnya.

Dengan demikian, dia mengaku optimistis bahwa wilayahnya bisa masuk level 1 pada perpanjangan PPKM 15 November 2021 mendatang. “Harus optimis makanya dilakukan jemput bola bagi lansia. Mudah-mudahan dalam PPKM berikutnya kita bisa ke level 1,” tutup Benyamin. (Adv)