Temui Airin, Menantu Jokowi Ingin Belajar Smart City dari Tangsel

0
50
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menemui Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ke Kantor Balaikota Tangsel, Selasa 20 April 2021 untuk belajar Pemerintahan dan Smart City. foto: Ist

Tangsel – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menemui Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ke Kantor Balaikota Tangsel, di Jalan Raya Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa 20 April 2021. Kedatangan Boby yang merupakan menantu Presiden Jokowi tersebut untuk belajar Pemerintahan dan Smart City ke Airin Rachmi Diany yang dianggap sukses dalam menata pelayanan menggunakan teknologi.

“Maksud dan tujuannya secara pribadi saya belajar dari yang senior-senior bagaimana penggunaan digitalisasi itu, maknanya harus mempermudah harus mempercepat urusan masyarakat. Medan hari ini belajar bagaimana penerapan-penerapannya, dimulai Smart City, tahapan-tahapannya dimulai secara teknis,” ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution di kantor Wali Kota Tangsel, Ciputat, Selasa 20 April 2021.

Dia berharap, dengan berakhirnya masa jabatan Airin Rachmi dalam menjabat Wali Kota Tangsel, bisa lebih banyak membantu kota Medan dalam menata dan peningkatan kerjasama antar Pemerintah kota.

“Di hari terakhir ibu wali ini mungkin secara pribadi bisa membantu Kota Medan lebih banyak lagi. Secara pemerintahan Wali Kota terpilih juga nantinya bisa berkolaborasi dengan Tangerang Selatan,” ujar Bobby.

Saat menerima kunjungan Wali Kota Medan tersebut, Airin Rachmi Diany mengaku telah melakukan kerjasama antar Kota Tangsel dan Medan, melalui Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Dalam organisasi tersebut, Airin berharap kerjasama lanjutan antar kota bisa terus terjalin oleh pemimpin terpilih Kota Tangsel, selanjutnya.

Menurut Airin, Tangsel dan Medan memiliki karakterisitik wilayah yang hampir sama, sebagai daerah perkotaan. Untuk itu dia berharap kerjasama lanjutan dalam pengembangan antar kota bisa terus berjalan.

“Kami juga banyak belajar ada kemajuan di Kota Medan yang tentu akan dilakukan kerja sama seperti dengan daerah-daerah lainnya. Jadi mudah-mudahan nanti bisa ditindaklanjuti Pak Benyamin Davnie sebagai wali kota terpilih, untuk hubungan kerja sama antar daerah dari Kota Medan dengan Tangerang Selatan,” katanya. (Long/Red**)