Gudang Bahan Peledak Satbrimob Polda Banten Senilai Rp 1,8 Miliar Diresmikan

0
28
ilustrasi: Net

Serang – Kapolda Banten Inspektur Jendral Rudy Heriyanto meresmikan tower latihan Wira Satya dan gudang penyimpanan bahan peledak (Handak) Wira Satya Satbrimob Polda Banten, hari ini.

“Tower latihan Wira Satya dan gudang Handak Wira Satya ini untuk meningkatkan keterampilan Satbrimob Polda Banten. Dengan sarana prasarana diharapka meningkatkan kemampuan dan kinerja personel Satbrimob Polda Banten,”kata Rudy di Serang, Banten, Senin, 23 November 2021.

Penandatangan prasasti peresmian tower latihan Wira Satya dan gudang Handak Wira Satya Satbrimob Polda Banten dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Banten disaksikan oleh Dansat Brimob Komisaris Besar Dwi Yanto Nugroho dan Dirkrimsus Polda Banten Komisaris Besar Dedi Supriyadi.

Kapolda Banten mengatakan tower latihan Wira Satya dibangun untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Satbrimob Polda Banten. Dengan tower tersebut, personel Brimob dapat berlatih kemampuan SAR (search and rescue). Adapun gudang penyimpanan Handak dimiliki oleh Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten agar lebih safety.

Dansat Brimob Kombes Dwi Yanto mengatakan tower latihan Wira Satya dibangun pada 2020 dari sumber anggaran hibah Pemprov Banten 2020 sebesar 748 juta rupiah. Gudang Handak juga bersumber dari anggaran hibah Pemprov Banten 2021 sebesar Rp. 1,8 milyar.

Kedua bangunan tersebut merupakan sarana pendukung tupoksi Satbrimob Polda Banten dan sebagai kebanggaan kelengkapan fasilitas yang ada di Satbrimob Polda Banten.

Tower latihan Wira Satya setinggi 25 meter ini dilengkapi rappeling helipad, mountaineering dan latihan SAR, sedangkan gudang penyimpanan Handak adalah sarana dan prasarana sangat vital yang baru di miliki oleh Satbrimob Polda Banten untuk penyimpanan Handak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang sesuai standard operational procedure (SOP). (Sumber: Tempo.co)

https://metro.tempo.co/read/1531265/gudang-bahan-peledak-satbrimob-polda-banten-senilai-rp-18-miliar-diresmikan/full&view=ok