Lantik Dua Kepala Daerah, Gubernur Banten: Segera Tangani Covid-19

0
29
foto: Ist

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Bupati-Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita-Tanto W Arban di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Senin, 26 April 2021.

Usai pelantikan, Gubernur Banten Wahidin Halim meminta para kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru dilantik untuk segera menyelesaikan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. “Saya ucapkan selamat kepada Bu Irna, Pak Tanto, Pak Benjamin dan Pilar. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena itu amanah. Amanah itu dari rakyat,” kata Wahidin.

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut juga meminta kepada dua kepala daerah yang baru saja dilantik untuk segera menangani Covid-19. “Pesan saya, Covid-19 tangani secara serius dan sunggung-sungguh. Terima kasih,” ujar Wahidin.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan akan cepat bekerja usai dilantik menjadi Wali Kota. Agenda terdekat, kata Benyamin, akan melakukan rapat kerja bersama OPD Pemkot Tangsel untuk merumuskan program penanganan Covid-19. “Besok saya akan langsung melakukan rapat kerja dengan OPD untuk mempersiapkan pebanganan Covid-19,” kata Benyamin usai pelantikan di Pendopo Gubernur Banten.

Menurut Benyamin, untuk penanganan Covid-19, Pemkot Tangsel perlu mengantisipasi menjelang lebaran dan pasca lebaran Idul Fitri agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. “Semua harus dikaitkan dengan dua hal, yakni penangannan Covid dan pemulihan ekonomi. Ini yang akan kita kerjakan bersama-sama dengan Wakil Wali Kota,” ujar Benyamin. (Suh/Red)