Kabupaten Tangerang Bersiap Buka Bioskop dan Wahana Bermain Anak

0
69
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied. Foto: Net

Tigaraksa – Pemerintah Kabupaten Tangerang bersiap untuk melakukan pembukaan bioskop di masa pandemi Covid-19. ” Untuk bioskop dan wahana bermain anak kita permulaan, akan diberikan kesempatan untuk beraktifitas, sesuai arahan Bupati hanya 30% dari kapasitas yang ada dan harus menyiapkan dan memenuhi protokol kesehatan yang ketat ,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied saat memimpin rapat kesiapan dibukanya Bioskop dan wahana Bermain anak di wilayah Kabupaten Tangerang Selasa, 30 Maret 2021.

Maesyal Rasyied mengatakan sehubungan masih diberlakukan PSBB dan PPKM micro, kita harus fokus dalam penanganan Pandemi Covid-19, namun kita harus melihat lebih lanjut aspek ekonomi dan kesehatan harus seiring sejalan dalam melakukan penanganan itu sendiri.

Menurutnya, arahan Bupati Tangerang akan dituangkan dalam bentuk Surat Edaran Bupati yang isinya bioskop dan wahana bermain anak boleh beroperasi, namun protokol kesehatannya tetap diberlakukan secara ketat dan dijaga, setelah kemarin dicek simulasinya ada beberapa yang harus dilakukan oleh pengusaha bioskop dan wahana bermain anak.

Terkait hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan. Maesyal mengklaim tren Covid-19 diwilayah Kabupaten Tangerang terus menurun. “Trend Covid-19 mulai menurun, untuk itu faktor kesehatan, faktor ekonomi harus berjalan beriringan agar kesehatan terjaga ekonomi pulih,” katanya.

Untuk pembukaan bioskop akan dilakukan sama dengan jam operasional mall yaitu sampai pukul 21.00, sama juga dengan jam operasional wahana bermain anak. Tetapi kegiatan tersebut dilakukan pembatasan hanya 30% pengunjung, menerapkan juga protokol kesehatan yang ketat menyiapkan masker, hand sinitiser, jaga jarak, dan tidak menjual makanan di dalam bioskop.

“Kita terus berupaya menjaga penularan dan penyebaran virus Covid-19 agar dapat melakukan relaksasi, setelah Surat Edaran Bupati ditandatangani, wahana bermain anak dan bioskop sudah bisa beroperasi,” katanya. (Mar/Red)