Benyamin Sebut Tangsel Jadi Kota Terbesar Kedua Dalam Vaksinasi

0
118
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bersama Ketua PMI Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung PMI Kota Tangsel, Jum'at (8/10/21)

SETU – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bersama Ketua PMI Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung PMI Kota Tangsel, Jum’at (8/10/21)

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan dengan menyediakan 350 dosis vaksin sinovac dosis satu dan dua.

Dalam sambutannya, Benyamin menyampaikan sampai dengan tanggal 7 Oktober 2021 vaksinasi di Kota Tangerang Selatan sudah mencapai 72,3 persen dari target 1.073.266 jiwa. Dengan jumlah itu Kota Tangerang Selatan menjadi Kota kedua dengan jumlah vaksinasi terbesar di Banten setelah Kota Tangerang.

“Dengan adanya sentra vakinasi di PMI ini akan menambahkan target pencapaian vaksinasi di Kota Tangerang Selatan” ungkap Benyamin

Benyamin juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga diri dari penyebaran covid-19 dengan dua cara yaitu mengikuti vaksin dan memakai masker.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap sentra vaksin yang didirikan di gedung PMI Tangsel ini dapat menjadi sebuah alternatif pilihan bagi masyarakat yang hendak divaksin.

“Agar dapat melakukan percepatan program vaksinasi hingga 100 persen, baik dosis pertama maupun juga yang kedua. Tentu ini adalah bagian dari alternatif yang tujuannya adalah percepatan, untuk bisa tercapai herd Immunity,” jelas Airin saat dijumpai di Gedung PMI Tangsel.

Ia melanjutkan, pelayanan vaksin di gedung PMI Tangsel ini juga sangat mudah untuk dinikmati oleh masyarakat. Tak ada persyaratan khusus, melainkan hanya dengan menunjukkan KTP.

Pelayanan vaksin ini, juga dapat berlaku bagi masyarakat yang memiliki domisili di luar wilayah Kota Tangsel.

“Kemudian nanti juga ada rencana untuk melaksanakan mobile vaksin. Tadi kami sempat diskusi sekilas yang nanti akan ditindaklanjuti oleh pengurus PMI yang lain,” pungkasnya. (Adv)